Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Raya Minta Pemerintah Tingkatkan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

  • Oleh Hendri
  • 22 Maret 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Dudie B Sidau meminta kepada pemerintah kota lebih gencar mensosialisasikan pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat.

"Menurut kami, salah satu upaya antisipatif karhutla dan kabut asap terletak pada sosialisasi yang maksimal, baik kepada masyarakat maupun pihak korporasi yang memiliki lahan di sekitar Palangka Raya," kata Dudie, Senin 22 Maret 2021.

Dia mengatakan, upaya tersebut perlu dilakukan sejak dini agar bencana karhutla seperti pada tahun 2015 lalu tidak terjadi lagi.

"Maka dari itu pemerintah, instansi vertikal terkait serta masyarakat harus benar-benar mencegah persoalan karhutla jangan sampai terjadi," tuturnya.

Anggota Komisi C bidang Kesehatan, Kesejahteraan dan Pariwisata itu juga berharap pemerintah tidak mengabaikan faktor-faktor yang bisa memicu karhutla.

"Berkaca pada pengalaman tahun 2015, memasuki bulan kemarau tahun 2021 jangan sampai kita kecolongan sehingga bencana yang kita khawatirkan itu terjadi," tegasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru