Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Bupati Katingan Saat Melantik Pj Kades Kecamatan Sanaman Mantikei dan Petak Malai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Maret 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas kembali melantik penjabat atau Pj kepala desa di dua kecamatan,  Sanaman Mantikei dan Petak Malai, Senin,  22 Maret 2021. Selain melantik Pj kepala desa Sakariyas juga mengambil sumpah janji bagi anggota BPD.

Penjabat kepala desa yang dilantik itu,  yakni Desa Tumbang Manggara, Desa Tumbang Atei, Desa Daya Manunggal dan Desa Rantau Bangkiayang dari wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Petak Malai ada Desa Tumbang Habangoi dan Desa Batu Tukan.  Pelantikan Pj kades dua kecamatan ini dipusatkan pada satu tempat, yaitu di Kecamatan Sanaman Mantikei.

Dalam kesempatan ini Bupati Katingan berpesan pejabat kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa atau BPD harus mampu menjalin hubungan kerjasama yang baik.

Sehingga terbina suasana yang kondusif dan saling sinergi dalam menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

Pejabat kepala desa harus benar-benar memperhatikan tata kelola pemerintahan yang baik untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan beberapa orang kepala desa, pejabat kepala desa maupun perangkat desa dalam mengelola keuangan desa sehingga terjerat masalah hukum. 

"Kepada pihak kecamatan dan pendamping desa agar betul-betul maksimal dalam melakukan pendampingan kepada desa,  pelajari dan pahami peraturan yang berlaku dan hal-hal teknis yang menyangkut pengelolaan keuangan desa," pesan Bupati Katingan. 

"Perlu diingat keberhasilan pembinaan dan pendampingan yang saudara lakukan dapat dilihat dari kemandirian desa yang berada di wilayah masing-masing," tambah Sakariyas. 

Acara pelantikan ini juga dihadiri Pj  Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang, Asisten I Setda Kabupaten Katingan Edriyanto, Kepala Dinas Pertanian Yossy, Kepala Dinas PUPRHUB Christian Rain,  Kasatpol PP Pimanto,  Ketua TP-PKK Daurwaty Sakariyas, Camat Sanaman Mantikei dan Camat Petak Malai. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru