Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadilan Negeri Sampit Gandeng Sekolah Luar Biasa Optimalkan Pelayanan Penyandang Disabilitas

  • Oleh Naco
  • 23 Maret 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelayanan di Pengadilan Negeri Sampit tidak hanya diberikan kepada masyarakat biasa. Penyandang disabilitas juga dilayani secara khusus, bahkan terus ditingkatkan.

"Kami memberikan pelayanan yang optimal itu juga kepada penyandang disabilitas," kata Ketua Pengadilan Negeri Sampit melalui Humasnya, Edi Rosadi, Selasa, 23 Maret 2021.

Maka dari itu, kata Edi, mereka sudah menggandeng sekolah luar biasa di Kabupaten Kotawaringin Timur dengan membuat perjanjian kerja sama terkait penyediaan layanan bagi penyandang disabilitas.

Seusai menandatangani MoU tersebut, bersama pihak sekolah luar biasa juga dilakukan pengecekan fasilitas bagi disabilitas.

Seperti guiding block atau jalur kuning, toilet khusus, kursi tunggu khusus, tongkat, hingga kursi roda dan jalur bagi difabel lainnya.

Termasuk areal parkir juga disediakan secara khusus bagi penyandang disabilitas. "Dari sejumlah fasilitas yang kita sediakan, itu sudah benar," tukas Edi.

Penyediaan layanan seperti itu, kata Edi, tidak lepas dari upaya pihak pengadilan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Seperti yang sudah-sudah juga penyandang disabilitas yang masuk di lingkungan Pengadilan Negeri Sampit oleh petugas kita juga dibantu, kalau butuh kursi roda langsung petugas kita melayaninya, sehingga saat mereka datang dan berurusan di sini merasa terlayani," tegasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru