Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Tandatangani MoU Kerja Sama Antara Pengadilan Agama dengan Dukcapil, Ini Tujuannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Maret 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas melakukan penandatangan MoU kerja sama antara pihak Pengadilan Agama Kasongan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Selasa, 23 Maret 2021.

Dalam kegiatan yang berlangsung di ruang rapat bupati ini,  hadir Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto,  Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng H Samtaraja,  Ketua Pengadilan Agama Kasongan,  Norhadi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Katingan, Feriso.

Bupati Sakariyas mengatakan, dalam rangka menyelaraskan data administrasi kependudukan masyarakat Kabupaten Katingan, salah satu upaya yang dapat ditempuh adalah dengan pembuatan aplikasi melalui proyek aksi perubahan "Perubahan Baru Keren" yang mengintegrasikan data di Pengadilan Agama Kasongan dengan Disdukcapil Kabupaten Katingan. 

"Tujuannya agar lebih mudah dalam pengurusan  data administrasi kependudukan, " ujar Sakariyas. 

Melalui kerja sama ini, Bupati berharap, masyarakat Katingan dapat lebih merasakan manfaat langsung dari keberadaan Pengadilan Agama Kasongan,  terutama dalam hal mengurus status kependudukannya agar dapat menghemat biaya, lebih transparan dan memperpendek birokrasi.

"Maka melalui kerja sama antara Pengadilan Agama Kasongan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Katingan diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pelayanan publik kepada masyarakat, " kata Bupati Katingan Sakariyas.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru