Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Kobar untuk Pengurus PPDI

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Maret 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) resmi dikukuhkan, Selasa, 23 Maret 2021. Terkait itu, Bupati Kobar Nurhidayah mengharapkan agar perangkat desa tersebut bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai amanah.

"Karena sesuai dengan fungsi dan tugas yang sudah diamanahkan UU, para perangkat desa bekerja untuk membantu membantu kesejahteratan masyarakat di wilayahnya masing-masing," kata Nurhidayah.

Terlebih, menurutnya, saat ini mulai persiapan untuk pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19.

"Karena hampir kurang lebih 1 tahun kita stagnan dalam hal apapun. Walau demikian kita pun patut bangga, Kabupaten Kobar dari hasil data BPS bahwa kita dapat menurunkan angka kemiskinan. Kemudian laju pertumbuhan ekonomi kita di angka yang positif," jelasnya.

Tentunya hal ini menandakan ekonomi masyarakat, khususnya di pedesaan ini juga sangat membantu menopang perekonomian Kabupaten Kobar.

"Kita lihat bersama, khususnya masyarakat yang juga berkecimpung dalam sektor perkebunan kelapa sawit turut membantu pembangunan ekonomi daerah," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru