Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Bangun Jalur Air untuk Atasi Luapan Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 23 Maret 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus berupaya mengatasi masalah banjir yang terjadi di Kota Muara Teweh akibat luapan air dari Sungai Bengaris.

Upaya ini telah dilakukan dengan membuat pompa untuk perlancar aliran air ke Sungai Barito dan  membuat sodetan di sungai Bengaris.

Namun upaya ini belum cukup, nantinya pemerintah daerah akan membuat jalur air atau parit untuk memperlancar aliran air hujan, sehingga tidak terjadi banjir lagi.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah meminta kepada warga masyarakat yang akan membangun rumah agar memperhatikan lokasi pembangunan.

“Jangan sampai bangunan tersebut menutup jalur mengalirnya air,” jelasnya, Selasa 23 Maret 2021. Jangan sampai hanya untuk kepentingan satu orang mengorbankan kepentingan banyak orang.

Dia bersama dinas PUPR telah melakukan pemetaan lokasi yang terkena banjir, dan akan membuat jalur/parit untuk memperlancar arus air.

"Terlebih saat musim penghujan seperti ini, dimana hujan lebat beberapa jam sudah terjadi banjir dibeberapa titik," katanya.

Dia mengharapkan ke depannya tidak terjadi lagi banjir akibat luapan anak Sungai Bengaris. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru