Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesawat Nam Air Surabaya Sampit Harus kembali ke Bandara Juanda karena Ada Trouble

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Maret 2021 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pesawat Nam Air ATR 600 yang berangkat dari Bandara Juanda Surabaya menuju Sampit harus kembali ke Bandara Juanda, Senin 22 Maret 2021 karena ada trouble atau masalah. 

"Iya kemarin ada trouble di pesawat kami, karena mementingkan keselamatan penumpang, dan tidak bisa dilanjutkan, sehingga kami memutuskan untuk kembali ke Bandara Juanda Surabaya," ujar Station Nam Air Surabaya, Indra, Selasa, 23 Maret 2021. 

Namun dia tidak bisa menjelaskan detail informasi tersebut, karena masalah ini menjadi informasi yang vital menurutnya. 

"Sementara yang bisa saya sampaikan ada trouble saja, sedangkan yang lain, itu informasi vital menurut kami," katanya. 

Dia juga menjelaskan penumpang yang saat itu berangkat semuanya dalam keadaan selamat. Pesawat juga mendarat dengan mulus. 

Pihaknya juga mengatakan jika sebelum berangkat, semua pesawat juga melalui pemeriksaan dan  rutin dilakukan setiap hari terhadap pesawat Nam Air yang melayani penerbangan. 

"Kami juga tidak bisa menginformasikan jumlah penumpang saat itu, karena menurut kami itu juga informasi yang vital," terangnya.

Sementara penumpang yang gagal berangkat ke Sampit pada Senin, 22 Maret 2021. Beberapa berangkat hari ini, sedangkan sejumlah penumpang lainnya ada yang membatalkan. 

Sedangkan dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, dari seorang penumpang pesawat mengatakan saat itu penerbangan menuju Sampit harus kembali ke Bandara Juanda, setelah puluhan menit melakukan penerbangan. 

Dari informasi yang di beritahukan oleh pramugari, pesawat mengalami kerusakan di baling-baling sebelah kiri, sehingga penerbangan tidak bisa dilanjutkan, hingga harus kembali ke Bandara Juanda. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru