Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Pertimbangan Matang Buka Pembelajaran Tatap Muka

  • Oleh Hendri
  • 23 Maret 2021 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi mengatakan, perlu pertimbangan yang matang untuk menerapkan pembelajaran tatap muka di  kota.

"Kita mendukung saja rencana kebijakan itu, tapi harus dipertimbangkan dengan matang," katanya, Selasa 23 Maret 2021.

Hal yang perlu diperhatikan kata dia, yakni mengenai tingkat penyebaran Covid-19 apakah masih tinggi atau sudah mulai melandai.

"Kalau misalnya kasus Covid-19 masih tinggi, kita sarankan kepada Pemerintah Kota atau Dinas Pendidikan supaya tetap menjalankan sistem yang sudah ada yaitu pembelajaran lewat daring," ungkapnya.

Politisi Partai Golkar itu mengakui banyak keluhan selama pembelajaran tatap muka lantaran orang tua juga harus membagi waktu lebih banyak untuk mendampingi anak saat belajar.

Namun jika dipaksakan untuk belajar di sekolah sementara sebaran virus masih tinggi maka sangat rentan terjadi penularan kepada peserta didik.

"Memang lebih dari satu tahun sudah PJJ atau daring sepertinya sudah saatnya untuk bertatap muka, amun perlu diingat protokol kesehatannya harus terlaksana dengan baik," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru