Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Sabran Harapkan Seluruh Masyarakat Kalteng Divaksin Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Maret 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengingatkan kepada masyarakat agar tidak takut untuk menjalani vaksinasi covid-19.

Itu disampaikannya usai rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Provinsi Kalteng dan menghadiri peresmian Posko PPKM Mikro se Kalteng yang dipusatkan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu, 24 Maret 2021.

Sambil mencuci tangan guna melaksanakan aturan protokol kesehatan usai melakukan kegiatan, Sugianto Sabran juga menyampaikan sudah mendapatkan vaksin covid-19 pertama.

"Masyarakat tidak perlu takut dengan program vaksinasi covid-19. Saya sudah pernah (terpapar) covid-19, dan saya divaksin. Nanti tanggal 27 Maret 2021 saya bakal mendapatkan vaksin dosis kedua," kata Sugianto.

Dia pun berharap semua individu di Kalteng dalam tahun ini bisa mendapatkan vaksin covid-19.

"Semua individu termasuk lansia juga bakal  mendapatkan vaksin covid-19. Karena sebelum mendapatkan vaksin tentunya harus menjalani screening dulu, untuk mengetahui riwayat penyakit bawaan atau tidak," jelasnya.

Prosedur screening tersebut tentunya dilakukan untuk mencegah adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Kita berharap agar nantinya pada Desember 2021 seluruh warga Kalteng bisa tuntas mendapatkan vaksinasi covid-19," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru