Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko PPKM Mikro se Kalteng Resmi Di-launching

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Maret 2021 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Provinsi Kalteng resmi me-launching Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro se-Kalimantan Tengah, pada Rabu, 24 Maret 2021.

Peresmian Posko PPKM Mikro se-Kalimantan Tengah itub dipusatkan di Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sebelumnya digelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pelaksanaan PPKM yang diikuti kepala daerah se-Kalteng secara virtual.

Peresmian posko PPKM secara simbolis ditandai dengan pemencetan tombol sirine oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didampingi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan Bupati Kobar, Nurhidayah.

Dalam kesempatannya Sugianto Sabran menyampaikan, PPKM Mikro dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19, hingga tingkat desa dan kelurahan.

"PPKM ini berlaku sejak 23 Maret hingga 4 April 2021," kata Sugianto.

Setelah PPKM Mikro ini diberlakukan, diharapkan masyarakat dapat semakin menyadari pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat menekan angka penyebaran covid-19.

"Dari digerakkannya PPKM ini yang terpenting ialah hasilnya agar masyarakat dapat semakin disiplin protokol kesehatan yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kemudian berkurangnya angka positif covid-19. Bila tidak ada perubahan, maka akan ditambah waktu pemberlakuan PPKM," kata dia.

Sugianto menambahkan, dengan PPKM tersebut, harapannya masyakarat Kalteng sehat dan kegiatan ekonomi masyarakat terus bertumbuh serta berjalan dengan baik. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru