Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Kecamatan Dusun Utara Masuk Zona Hijau Covid-19 di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 24 Maret 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Hanya satu kecamatan di Kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus masuk zona hijau COVID-19 yakni Dusun Utara.

Hal ini disampaikan Sekda Barsel, Eddy Purwanto saat tim Satgas percepatan penanganan COVID-19 launcing posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kelurahan Jelapat, Rabu, 24 Maret 2021.

“Dari 6 kecamatan hanya 1 kecamatan yang masuk zona hijau yakni Kecamatan Dusun Utara. Sementara 2 kecamatan zona merah dan 3 kecamatan masuk zona kuning,” katanya.

Dia mengharapkan agar ini benar-benar ditangani agar jumlah terpapar atau konfirmasi COVID-19 tidak bertambah.

Sementara hari ini Satgas COVID-19 melaucing posko PPKM berskala mikro khusus untuk wilayah Kecamatan Dusun Selatan mewakili kelurahan dan desa yakni di Kelurahan Jelapat.

“Kita mengikuti Inmendagri Nomor 6 Tahun 2021 dan instruksi Gubernur Kalteng tentang pelaksanaan PPKM berskala mikro, maka pada hari ini di launcing posko PPKM untuk tingkat kelurahan dan desa,”  ucapnya.

Launcing ini dihadiri pihak Polda Kalteng, Kapolres Barsel, Dandim beserta tim satgas percepatan penanganan COVID-19.

Ia menjelaskan berikutnya kelurahan dan desa lain akan menyusul, karena PPKM ini berlaku mulai dari 23 Maret sampai 5 April 2021.

Posko PPKM ini sama seperti posko Satgas COVID yang dulu. Hanya saja posko PPKM ini wajib ada disemua desa dan kelurahan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru