Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Ikuti Rakor Persiapan Pembentukan PPKM Mikro

  • Oleh Ramadani
  • 24 Maret 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti secara virtual rapat koordinasi persiapan pembentukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di halaman Kantor Kelurahan Melayu, Rabu 24 Maret 2021.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Mery Rukaini, unsur FKPD, Tokoh Agama dan masyarakat serta undangan lainnya hadir menyaksikan acara rakor tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 06 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM  berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan dalam rakor tersebut, dilaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah dimana saat ini mengalami kenaikan, Provinsi Kalimantan Tengah menyumbang 1,10 persen dari jumlah kasus di Indonesia.

“Gubernur meminta kepada Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah bahwa PPKM di tiap-tiap Kabupaten/Kota harus dilaksanakan dan juga agar semua pihak bahu membahu dalam penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah dan daerahnya,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Nadalsyah, Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Utami mengatakan Polri siap mendukung pelaksanaan PPKM Mikro dan saat ini telah menyiapkan vaksinasi mobile.

Sementara Wakajati Kalteng menyampaikan bahwa PPKM yang dilaksanakan sebagai usaha bersama untuk mengendalikan Covid-19 diminta agar jajarannya hadir pada kegiatan penanganan Covid-19.

Terakhir, Dandim 1014/Pangkalan Bun mewakili Pangdam mengatakan TNI siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan PPKM Mikro. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru