Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konfirmasi Positif Tinggi Palangka Raya Didominasi Pelajar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Maret 2021 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalteng, Suyuti Syamsul melihat tingginya penambahan kasus baru Covid-19 Palangka Raya sebanyak 107 pada Selasa, 23 Maret 2021 kemarin didominasi oleh pelajar. 

Hal itu merujuk pada kesamaan alamat, klaster keluarga sangat mendominasi. Banyak keluarga yang empat hingga enam orang keluarganya terkonfirmasi positif.

“Orang dengan pekerjaan pelajar paling banyak terkonfirmasi. Dengan adanya sekolah daring tentu mereka tidak tertular di sekolah,” jelasnya.

Suyuti memperkirakan bisa jadi ada anggota keluarga yang membawa masuk rumah, seperti orang tua yang melakukan perjalanan atau kerabat yang datang dari luar kota. Selain itu bisa juga anak yang ikut kegiatan di luar rumah.

Untuk mencegah semakin meluasnya penularan, pemerintah telah berupaya dengan memberlakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. 

Selain itu diharapkan masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru