Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Harapkan Mobil Kas Keliling BPR Mampu Tingkatkan Iklim Berusaha Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Maret 2021 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah meresmikan Mobil Kas Keliling program Perumda BPR Marunting Sejahtera, ditandai pemotongan pita, di halaman kantor bupati, Kamis, 25 Maret 2021.Dalam kesempatannya, Nurhidayah mengharapkan dengan kehadiran program Mobil Kas Keliling ini dapat meningkatkan iklim berusaha masyarakat, khsususnya di wilayah yang belum terjangkau akses perbankan.

"Saya sangat mengapresiasi upaya BPR meluncurkan Mobil Kas Keliling ini. Diharapkan dapat betul-betul maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di pelosok. Apalagi masyarakat di daerah pelosok ini terkadang terkendala dengan masalah permodalan," kata Nurhidayah.

Nurhidayah menambahkan, keberadaan perumda untuk membantu pembangunan daerah di sektor perekonomian.

"Sesuai intruksi Presiden RI, kita diminta untuk kembali membangkitkan perekonomian, maka dengan adanya layanan perbankan ini dapat menumbuhkan usaha-usaha mikro di Kobar," harapnya.

Nurhidayah juga menyampaikan, bahwa Kobar mampu menurunkan angka kemiskinan melalui usaha mikro.

"Kita berharap BPR dapat terus maju berkembang serta dapat memberikan layanan yang prima untuk masyarakat Kobar," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru