Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Dorong Perumda BPR Marunting Sejahtera Dirikan Kantor Unit di Kecamatan Aruta

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Maret 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberadaan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Marunting Sejahtera terus didorong untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar).

Kalangan DPRD mendorong BPR Marunting Sejahtera mendirikan kantor unit di Kecamatan Arut Utara (Aruta).

Wakil ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengapresiasi kepada BPR Marunting Sejahtera yang telah melaunching Mobil Kas Kelilin, dalam rangka peningkatan layanan perbankan kepada masyarakat.

"Saya mengapresiasi setinggi - tingginya atas terwujudnya Mobil Kas Keliling, karena memang saya tunggu dan sudah setahun yang lalu bahwa di Aruta ini belum ada layanan perbankan yang masuk," kata Bambang seusai mengikuti launching Mobil Kas Keliling di halaman Kantor Bupati Kobar, Kamis 25 Maret 2021.

Setelah masuknya Mobil Kas Keliling ke Aruta, maka pihaknya akan mendorong untuk dapat dibangun kantor unit cabang perbankan daerah, sehingga masyarakat bisa terbantu masalah permodalan dan perbankan untuk pertumbuhan ekonomi.

"Masyarakat disana itu kasihan, masa mau ngirim anaknya uang kuliah saja harus turun ke Pangkalan Bun. Selain itu disana juga masyarakat akan mudah dan aman dalam menyimpan uang," jelasnya.

Bambang berharap dengan adanya Mobil Kas Keliling ini dapat meningkatkan dan memudahkan pelayanan perbankan kepada masyarakat di Aruta dan semakin meningkatnya nasabah di BPR Marunting Sejahtera. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru