Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Rapat Bahas Percepatan Penyelesaian TPP ASN

  • Oleh Ramadani
  • 25 Maret 2021 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat internal membahas penyelesaian percepatan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di aula Setda Lantai I.

Rapat internal yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan,H Rakhmat Muratni, didampingi Kadis Kominfosandi, H Mochamad Ikhsan, Aks dan Kepala BKPSDM, Fakhri Fauzi, dan dihadiri instansi terkait.

Rakhmat Muratni mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti rapat tim pelaksanaan TPP ASN Pemkab Barito Utara terkait Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 900-4700 Tahun 2020 tentang tata cara persetujuan Menteri Dalam Negeri terhadap TPP ASN di lingkungan pemerintah daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Barito Utara.

Tunjangan daerah (Tunda) pada  2021 menjadi TPP dan pencairannya harus mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

“Kami sudah mengajukan permohonan persetujuan TPP kepada Mendagri dan sedang menunggu persetujuan, dimohon untuk para ASN tetap bersabar dan tetap meningkatkan kerja walaupun di masa pandemi COVID-19 ini," kata Rakhmat Muratni, Kamis 25 Maret 2021

Sementara itu Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyampaikan Pemkab telah mengusulkan hal ini kepada pemerintah pusat dan mengharap ASN tetap bersabar agar dalam tindak lanjutnya tertib hukum, tertib administrasi dan tertibkan laporan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru