Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kobar Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan CSR Konsorsium Tahap IV dan Rencana Konsorsium Tahap V

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Maret 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah memimpin rapat evaluasi pelaksanaan CSR konsorsium tahap IV dan rencana konsorsium tahap V, serta rencana jaringan listrik di wilayah Kobar, di Aula Kantor Bupati Kobar, Kamis, 25 Maret 2020.

Rapat yang dipimpin Wabup Kobar, diikuti oleh Kadis PUPR Juni Gultom, Camat se Kobar, serta stakeholder terkait yakni perusahaan yang ada di Kobar.

"Bahwa secara umum, jalan Konsorsium kita tahap I - IV  ini berjalan sesuai dengan rencana kita semula, walaupun ada beberapa kendala kita dilapangan, ada beberapa ruas jalan yang sampai dengan saat ini masih belum terselesaikan progresnya dengan berbagai macam kendala di lapangan," kata Ahmadi usai memimpin rapat.

Kemudian yang kedua, rapat pada hari ini memastikan bahwa ada beberapa daerah atau ruas jalan konsorsiuam yang nanti akan dilewati oleh jaringan listrik. Mengingat bahwa tujuan awal dari pembangunan jalan konsorsium yang pertama adalah, membuka akses jalan yang kedua adalah jaringan listrik dan yang ketiga adalah telekomunikasi.

"Jadi begitu jaringan listrik masuk ke desa - desa, maka telekomunikasi otomatis nanti juga akan terpasang, maka 3 hal ini kita yakini akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi, percepatan pembangunan di wilayah Kobar," ungkapnya.

Ahamdi menyampaikan bahwa ada beberapa kendala saat pemasangan listrik. Dimana PLN meminta agar perusahaan menebang pohon yang dilalui jaringan listrik itu. Namun, perusahaan belum menyepakati itu.

"Maka kami Pemda memberikan keyakinan kepada PLN sekaligus kepada masyarakat bahwa kita siap untuk memfasilitasi itu," kata Ahmadi.

Ahmadi menyampaikan, pada tahun 2021 PLN memprogreskan pemasangan listrik dari ruas jalan Desa Sungai Dau menuju Desa Rantau Pulut. Dimana jaringan listriknya dari Rantau Pulut ditarik ke Sambi. Kemudian juga seperti Desa Umpang kemudian Desa Lalang dan beberapa desa - desa yang belum teraliri listrik, yang kita progreskan di 2023 semua desa sudah 100 persen teraliri listrik.

"Untuk itu kita sangat mengharapkan kerjasama  yang baik dari perusahaan - perusahaan untuk kelancaran progres pembangunan infrastruktur di Kobar," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru