Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ciro Immobile Bawa Italia Atasi Irlandia Utara 2-0

  • Oleh ANTARA
  • 26 Maret 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Ciro Immobile membawa tim nasional Italia mengatasi Irlandia Utara 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C di Stadion Ennio Tardini, Parma, Italia, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Penyerang Lazio itu mencetak gol kedua Italia di laga tersebut menyusul gol pembuka keunggulan yang dibukukan oleh Domenico Berardi, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu melanjutkan torehan gemilang Gli Azzuri yang tak terkalahkan dalam 24 pertandingan resmi terakhirnya dan hanya mengalami dua kekalahan semenjak ditangani Roberto Mancini per 15 Mei 2018.

Immobile hampir membuka keunggulan ketika ia menerima umpan jauh di dalam area pertahanan Irlandia Utara, sayang tembakan penyelesaiannya tidak begitu berbahaya dan mudah diamankan kiper Bailey Peacock-Farrell.

Pada menit ke-14, Berardi membawa Italia memimpin setelah ia mengendalikan umpan jauh kiriman Alessandro Florenzi sebelum melesat mendekati gawang tim tamu dan menaklukkan Peacock-Farrell dari sudut sempit.


Keunggulan itu baru mampu digandakan Italia tujuh menit jelang turun minum saat Lorenzo memimpin sebuah serangan balik cepat yang diakhiri umpan matang yang diselesaikan oleh Immobile, membuat Peacock-Farrell kembali takluk dari sudut sempit.

Gol itu menyudahi paceklik gol Immobile di laga internasional, setelah terakhir kali ia mencatatkan namanya di papan skor pada 18 November 2019 saat Italia melumat Armenia 9-1 di ajang kualifikasi EURO 2020.

Lima menit memasuki babak kedua Immobile berada di posisi bebas untuk menyambut bola tendangan bebas, tetapi sundulannya tak menemui sasaran.

Lini belakang Italia sempat melakukan keteledoran yang hampir dibayar mahal pada menit ke-56, beruntung kiper Gianluigi Donnarumma sigap mengusir bahaya dengan mementahkan tembakan voli Michael Smith.



Keteledoran serupa kembali berulang dua menit jelang bubaran waktu normal, beruntung kali ini tembakan sentuhan pertama Paddy McNair menyambut umpan Steven Davis masih melambung di atas mistar gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, memperpanjang tren buruk bagi Irlandia Utara yang gagal mencetak gol tiap bertemu Italia sejak 1958.

Italia selanjutnya akan melakoni laga kedua mereka di Grup C di Bulgaria pada Minggu (28/3), ketika Irlandia Utara menghadapi Amerika Serikat dalam pertandingan persahabatan.

ANTARA

Berita Terbaru