Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Cek Kelengkapan Alat Keselamatan Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolair Polres Kapuas kembali melakukan pengecekan kelengkapan alat keselamatan feri penyeberangan, Jumat, 26 Maret 2021.

Pengecekan ini dilaksanakan agar nahkoda kapal atau pemilik usaha jasa feri penyeberangan melengkapi alat keselamatan saat berlayar seperti life jaket, dan life buoy sesuai aturan.

Selain melakukan pemeriksaan, anggota Satpolair Polres Kapuas juga melakukan penyuluhan dan imbauan kepada nahkoda kapal agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlayar.

Kasatpolair AKP Krisistya Artantyo Octoberna mengatakan pihaknya juga mengingatkan kepada nahkoda kapal selalu rutin mengecek mesin kapal, dan kondisi kapal apakah sudah siap untuk beroperasi.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman pengetahuan kepada nahkoda kapal begitu pentingnya melengkapi alat keselamatan berlayar guna menjaga diri di saat cuaca buruk,” kata AKP Krisistya kepada wartawan.

Selain itu imbauan juga diberikan kepada penumpang kapal agar tidak terburu-buru, saat naik maupun keluar dari feri, dan pastikan barang bawaan tidak ada yang ketinggalan.

"Itu penting menjadi perhatian bersama, dan perhatikan juga kapasitas muatan kapal agar tidak melebihi ambang batas," ucapnya.

Dia menuturkan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengarahkan agar lebih patuh dan taat dalam aturan saat berlayar seperti melengkapi dokumen kapal, membuat nama kapal serta melengkapi alat keselamatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru