Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Siapkan 1200 Vaksin untuk Lansia

  • Oleh Trisno
  • 26 Maret 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 bagi masyarakat yang berusia di atas 60 tahun, Pemerintah Kabupaten Murung Raya akan mengalokasikan sebanyak 1.200 vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, Suria Siri menyampaikan penyuntikkan vaksin untuk masyarakat Lansia ini bertujuan untuk meningkatkan imun dan menghindari agar tidak terserang virus Corona.

“Sebab di usia diatas 60 tahun biasanya kalau tidak divaksin mereka rentan terserang virus covit19. Maka dari itu melalui pemerintah pusat, masyarakat Lansia ini menjadi prioritas,” ungkap Suria Siri, Jumat.

Ditambahkan Suria Siri antusias masyarakat Mura cukup tinggi ingin mendapatkan penyuntikan vaksin. Namun mengingat keterbatasan vaksin yang dikirim, sehingga tidak memungkinkan melakukan penyuntikan ke semua masyarakat.

Namun Suria berharap agar masyarakat yang belum dapat jatah vaksin agar tidak berkecil hati, karena dari pihak pemerintah selalu berusaha melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat Mura.

Ditambahkan Suria pula, kalau masyarakat yang sudah diberikan vaksin agar jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan seperti, manjaga jarak, mencuci tangan, jauhi kerumunan orang, tetap memakai masker dan kurangi kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak

“Melalui vaksinasi kita berharap penyebaran Covid-19 benar-benar dapat kita tekan, dan kita akhiri,” pungkasnya. (trs)

Berita Terbaru