Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Sarankan Keterlibatan Pemuda untuk Kemajuan Pariwisata Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 27 Maret 2021 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo menyarankan pemerintah melakukan sebuah dorongan yang kuat untuk melibatkan pemuda dalam kepariwisataan di ibukota Provinsi Kalteng ini.

Seperti yang diketahui, di Kota Cantik ada beberapa destinasi wisata yang cukup menjanjikan. Sebut saja kawasan wisata Air Hitam Sebangau, Bukit Tangkiling atau wisata tepi sungai di kawasan Flamboyan Bawah.

"Pengembangan itu sangat membutuhkan keterlibatan pemuda, keterlibatan orang-orang muda yang intensif dan kreatif. Karenanya ini perlu menjadi perhatian yang serius," katanya, Sabtu 27 Maret 2021.

Menurutnya, pandemi Covid-19 di tanah air sangat berdampak pada semua sektor kehidupan masyarakat, bahkan turut berkontribusi terhadap tingkat kemiskinan dan tuna karya hingga minimnya lapangan kerja.

Peningkatan penduduk miskin dan tingkat tuna karya di usia produktif dinilainya sangat berdampak bagi pengembangan pemuda, meski belum ada catatan resmi jumlah pemuda terdampak Covid-19.

“Dengan adanya pandemi ini, ada hikmah yang dapat kita peroleh yaitu munculnya kreativitas serta inovasi dari para pemuda kita. Namun juga diperlukan para pemuda untuk adaptif terhadap kondisi yang ada,” tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru