Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI - Polri di Kecamatan Kapuas Timur Edukasi Warga untuk Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel dari Polsek Kapuas Timur dan Koramil setempat terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Seperti yang dilaksanakan Briptu Arif dan Serda Suparman menyambangi masyarakat sedang berada disebuah warung di Desa Anjir Mambulau Tengah, pada Sabtu, 27 Maret 2021.

"Kami edukasi masyarakat agar selama masa pandemi Covid-19 dan tetap selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan pakai sabun serta kurangi mobilitas," kata Briptu Arif, seusai kegiatan.

Adapun pihaknya dalam melaksankan kegiatan ini sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Harapannya masyarakat bisa semakin paham lagi, tentang pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan guna menghindari terpapar covid-19," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan masker kepada masyarakat untuk digunakan, terutama saat beraktivitas di luar rumah. "Sebagai upaya bersama-sama dalam memutus mata rantai penularan covid-19," tuturnya.

Selain itu pihaknya baik itu dari TNI-Polri dan instansi terkait lainnya tingkat kecamatan akan terus gencar dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan harapan pandemi bisa segera berakhir. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru