Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Club U-13 Ikuti Turnamen Liga Pelajar Antar SSB di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 27 Maret 2021 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka kembali menggairahkan perkembangan dan pembinaan olahraga, khususnya sepak bola, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Barito Utara menggelar turnamen Liga Pelajar antar Sekolah Sepak Bola (SSB).

Dalam turnamen sepakbola U-13 antar pelajar tingkat SMP ini diikuti 8 (delapan) klub sepakbola diantaranya SSB Bintang Muda, SSB Tulank Batara, SSB Liang Naga, SSB Persepen, SSB Buntok Kacil (Boca), SSB Batara, SSB Lemo Raya Junior dan SSB Tunas Muda.

Kegiatan dibuka oleh Ketua KONI Barito Utara, El Rony yang didampingi oleh yang mewakili Ketua Askab PSSI Barito Utara Dedy Suryana, Sekretaris KONI Simamoraturahman, panitia kegiatan U-13 Dedy Yamaha, peserta turnamen U 13 dan undangan lainnya.

Kegiatan turnamen dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 26-28 Maret 2021 di Stadion Swakarya Muara Teweh.

Mewakili Ketua Askab PSSI Barito Utara Dedy Suryana mengatakan turnamen sepak bola usia Dini (U13) ini memperebutkan piala dan uang pembinaan yang diikuti oleh 8 (delapan) klub dari SMP.

"Kami sangat bersemangat untuk menggelar turnamen sepakbola ini, mengingat bahwa Barito Utara banyak pesepakbola U-13 yang potensial untuk bisa berkiprah di kancah sepak bola nasional,” katanya, Sabtu 27 Maret 2021.

Sementara itu panitia turnamen sepak bola U13 Dedy Yamaha mengharapkan turnamen sepak bola U-13 ini hendaknya digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan pemuda dan pemudi dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan arahan dan pengawalan agar kegiatan berjalan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru