Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekstrakurikuler Seni dan Budaya Daerah Penting Dilaksanakan di Sekolah di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Maret 2021 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Di tengah budaya moderen saat ini, melestarikan dan mengenalkan kesenian dan budaya daerah adalah hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, ekstrakurikuler di sekolah sangatlah penting dilaksanakan.

"Di Kotim sudah seharusnya dilakukan, terutama di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama," ujar Plt Asisten I Setda Kotim Sutimin, Sabtu, 27 Maret 2021.

Hal ini dilakukan agar sejak dini anak mengenal dengan kesenian daerah, baik itu lagu daerah maupun tarian dan lainnya, sehingga mereka memiliki rasa kecintaan dengan kesenian daerah.

"Jangan sampai kesenian dan budaya kita tergerus oleh jaman, oleh sebab itulah kita harus mengenalkannya dengan generasi penerus kita," katanya.

Dia juga berharap agar kreatifitas pemuda dengan seni dan budaya terus ditingkatkan, sehingga nantinya tidak kalah dengan kebudayaan moderen.

"Selain itu, pemerintah juga akan memberikan lebih banyak ruang untuk anak-anak penggiat seni tampil, sehingga bisa menjadi daya tarik dan peningkatan pariwisata nantinya," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru