Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

VIDEO: Klinik Bisnis Bantu UMKM Berkembang dan Mandiri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Klinik Bisnis sejak November 2020 telah melakukan upaya nyata untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM untuk dapat berkembang dan mandiri.

"Dibandingkan dengan perusahan, pelaku UMKM masih belum memiliki sistem atau infrastruktur untuk bekerja secara online. Bukan hanya di Kalteng tapi seluruh negara, bukan hanya satu sektor tapi seluruh industri. Kendala ini kian terasa saat pandemi Covid-19 menyerang Indonesia tahun lalu," kata Monica Putri Rasyid kepada Borneonews pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Untuk itu Monica memberikan motivasi kepada pemuda Kalteng dan Indonesia lebih luas, untuk menyadari bahwa langkah pertama untuk menggapai kesuksesan adalah dengan memiliki impian.

Motivasi ini kemudian dibuat menjadi sebuah video yang didedikasikan Monica untuk generasi muda dan akan diputar dalam kegiatan-kegiatan yang kan dilaksanakan Klinik Bisnis kedepannya.

Berikut Borneonews rangkum proses rekaman video motivasi Monica Putri Rasyid yang dilaksanakan di Palangka Raya, Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, Bumi Tambun Bungai: 

(TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru