Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkenalkan Pariwisata Lewat Gowes Bareng di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Maret 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah komunitas sepeda berkumpul di Sampit. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan gowes bareng, sambil memperkenalkan pariwisata yang ada di daerah ini.

Karena saat bersamaan mereka menerima kunjungan dari komunitas sepeda asal Kabupaten Seruyan. Sehingga, pihaknya berupaya untuk mempromosikan wisata yang ada di daerah ini.

"Pagi ini kami melakukan gowes bareng komunitas sepeda asal Seruyan, dengan berkeliling Sampit, dan mengenakan wisata di Sampit ini," ujar Ketua Gowes Santuy Sampit Yunus Bassare, Minggu, 28 Maret 2021.

Dirinya sangat bersyukur, karena komunitas yang hadir cukup banyak. Bahkan ada 13 komunitas sepeda, yang meramaikan kegiatan tersebut.

Jumlahnya cukup banyak, bahkan lebih dari 100 orang pecinta sepeda yang ikut. Kegiatan tersebut sendiri digelar setelah cukup lama selama pandemi Covid-19. Sehingga, olahraga tersebut juga sebagai langkah untuk meningkatkan imun tubuh.

"Kegiatan ini tetap kami gelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan ajang ini sebagai silaturahmi kami sesama pecinta olahraga sepeda," kata Yunus.

Dirinya juga berharap, kegiatan tersebut juga bisa membawa manfaat bagi mereka. Karena, ternyata cukup banyak pecinta sepeda di Sampit ini, dan mereka juga antusias menerima kunjungan dari komunitas sepeda asal kabupaten lain.

"Mudah-mudahan kegiatan serupa juga dapat lebih sering dilakukan. Dan makin banyak lagi pecinta sepeda dari kabupaten lain yang hendak menjajal jalan Kota Sampit," harap Yunus. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru