Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim: Jaga Imunitas Tubuh dengan Bersepeda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Maret 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Febiansyah mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan rajin berolahraga, seperti bersepeda.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat mengikuti kegiatan gowes berkeliling Kota Sampit dan objek wisata pada Minggu, 28 Maret 2021.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga," ujar Riskon yang dikenal dengan panggilan Eko.

Gowes tersebut sendiri diikuti 13 komunitas sepeda. Salah satunya dari Kabupaten Seruyan. Mereka berkeliling kota dengan perjalanan sekitar 27 meter.

Start dimulai dari objek wisata Taman Kota Sampit menuju ke arah Bandara H Asan. Dilanjutkan ke Stadion 29 Nopember Sampit, Bundaran Balanga, hingga finis di Ikon Kota Patung Jelawat.

"Kegiatan ini juga tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19. Karena yang terpenting adalah upaya kita agar tidak tertular Covid-19," kata Riskon.

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai upaya promosi pariwisata. Karena, melalui komunitas pecinta sepeda tersebut, mereka akan mengabadikan momen dengan kamera dan mengunggahnya di media sosial.

Sehingga, secara tidak langsung, promosi pariwisata akan terus berjalan. Hingga diharapkan kedepan dapat menarik minta wisatawan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru