Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Transparansi Birokrasi Harus Dipertahankan

  • Oleh Hendri
  • 28 Maret 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta semua jajaran untuk mempertahankan keterbukaan informasi publik dalam menjalankan roda birokrasi pemerintahan.

"Keterbukaan itu harus dilaksanakan secara konsisten dan juga dipertahankan mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan," kata Fairid, Minggu 28 Maret 2021.

Ia mengatakan, keterbukaan penting dilaksanakan agar masyarakat dapat mengetahui semua rencana penuntasan visi misi pemerintah serta dapat memberikan kritik dan saran terhadap rencana tersebut.

Sebagai contoh kata dia, realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dari tahun ke tahun harus disampaikan kepada publik sejauh mana implementasinya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Begitu juga dengan capaian kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berorientasi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita sudah meraih penghargaan terbaik di Kalteng untuk keterbukaan informasi publik. Selanjutnya dipertahankan dan dijalankan secara konsisten," tutupnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru