Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polri Siapkan Operasi Pengamanan yang Ditingkatkan Pascaledakan

  • Oleh ANTARA
  • 28 Maret 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kapala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan akan ada operasi rutin yang ditingkatkan pascaledakan bom di Makassar untuk mengamankan tempat ibadah umat Nasrani yang tengah bersiap memperingati wafat Isa Al Masih.

"Asisten Operasi Kapolri nanti akan memberikan petunjuk ke wilayah terutama yang berkaitan dengan wafatnya Isa Al Masih dan kemudian ada kegiatan paskah," kata Argo di Humas Polri Jakarta, Minggu.

Argo mengatakan kegiatan perayaan Paskah ini menjadi bagian pengamanan Polri yang dilakukan serentak di seluruh wilayah.

"Rangkaian ibadah ini tentunya menjadi bagian dari pengamanan yang kami lakukan yang nanti serentak kerjakan bersama," kata Argo.

Dalam kesempatan ini, Argo juga mengajak peran serta masyarakat ikut mengamankan dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan masing-masing.


"Kami pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengamankan atau memelihara Kamtibmas," kata Argo.

Selain itu, jajaran Polri juga melakukan pengawasan di wilayah-wilayah yang menjadi kantong terorisme yang pernah dilakukan penangkapan selama operasi pencegahan dan penanggulangan terorisme sejak Januari hingga Februari 2021.

"Tentunya bagian dari identifikasi penyidik nanti ada beberapa lokasi di seluruh Indonesia jadi fokus dari pada penyidik Densus, apakah nanti dari hasil keterangan yang kami himpun, nanti apakah ada kaitan dengan yang terjadi di Makassar," kata Argo.

Ledakan dilaporkan terjadi sekitar pukul 10.20 WITA di gerbang masuk Gereja Katedral Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada saat ledakan terjadi, Gereja Katedral sedang peralihan usai melaksanakan misa Minggu Palma.

Misa Minggu Palma yakni ibadah menandai awal pekan suci jelang kebangkitan Isa Al Masih.

Berita Terbaru