Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satsabhara Polres Kobar Tingkatkan Patroli Objek Wisata Pastikan Protokol Kesehatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Maret 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di tengah pandemi covid-19, Tim Rajawali Satuan Sabhara Polres Kotawaringin Barat (Kobar) meningkatkan patroli ke objek wisata untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Seperti pada Minggu, 28 Maret 2021. 

Patroli dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Kobar Iptu Waris Waluyo SH. Sasarannya yakni objek wisata alam Pantai Bugam Raya, Kecamatan Kumai. Anggota memastikan tidak adanya kegiatan masyarakat yang menyebabkan kerumunan, seperti live music. Anggota juga mengimbau penjaga pantai agar mematuhi protokol kesehatan.

"Pada akhir pekan ini, patroli kita fokuskan ke kawasan objek wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19. Wisatawan yang berlibur di daerah pantai kita berikan imbauan dengan humanis agar selalu menerapkan protokol Kesehatan," jelas Waris.

Waris mengharapkan, masyarakat Kobar dapat bekerja sama untuk menaati peraturan Bupati Kobar Nomor 54 Tahun 2020 yang telah ditetapkan. Dalam peraturan tersebut juga ditetapkan sanksi bagi pelanggar Prokes.

"Jadi meskipun di ruang terbuka seperti pantai, Prokes tetap harus dijalankan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ini sebagai upaya kita bersama mencegah penyebaran covid-19," ungkapnya.

Dengan dilakukannya patroli tersebut, Waris berharap semua masyarakat di Kobar dapat ikut andil dalam memutus penyebaran Covid-19, dengan taat pada protokol kesehatan dan bisa mengingatkan rekan lainnya, bila kedapatan tidak disiplin Prokes.

"Sejauh ini, kedisiplinan Prokes para wisatawan di pantai Bugam Raya cukup baik. Diharapkan ini dapat terus ditingkatkan, agar dalam berwisata senantiasa aman, nyaman dan sehat," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru