Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Terus Dampingi dan Bina Peternak

  • Oleh Ramadani
  • 29 Maret 2021 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara yang membidangi masalah peternakan terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para pembudidaya ternak yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Jajaran bidang peternakan Dinas Pertanian Barito Utara sangat gigih mendampingi dan membina peternak yang ada di wilayah Barito Utara,” ujar Kepala Dinas Pertanian Barito Utara Syahmiludin di Muara Teweh, Minggu, 28 Maret 2021.

Syahmiludin melanjutkan, sentra peternakan sapi di Kabupaten Barito Utara tersebar di beberapa lokasi yakni di Desa Tawan Jaya, Bukit Sawit, Sei Rahayu, Mampuak, Liju, Trinsing, Malawaken, Lampeong, Lahei, Benao, Trahean dan lain-lain.

“Secara rutin tim dari bidang peternakan melakukan kunjungan secara langsung untuk memeriksa kesehatan dan pengobatan ternak, melakukan IB dan Bimbingan Teknis/manajemen Budidaya ternak,” jelas Syahmiludin.

Menurutnya, program integrasi bidang Perkebunan dan bidang Peternakan (Sawit Sapi) akan lebih dikembangkan sehingga bisa lebih terpadu dan terarah dalam penanganannya.

“Harapan kami semua akan lebih memberi semangat dan motivasi bagi peternak untuk betul-betul menekuni usaha peternakannya dengan lebih baik dan profesional,” kata dia.

Peluang usaha peternakan sebetulnya, lanjut dia, sangat menjanjikan karena dari data maupun fakta yang ada, kebutuhan daging dan telur di Barito Utara masih berasal dari pasokan tetangga luar daerah yang ada di Provinsi Kalsel dan Kaltim.

“Potensi daerah kita sangat besar dan tidak kalah dengan daerah lain. Tinggal keinginan kita bersama untuk menggali dan mengoptimalkannya,” ucapnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru