Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petir Menggelegar, Listrik di Sampit Padam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Maret 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Listrik padam di sebagian wilayah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang terjadi pada pukul 03.50 WIB, karena adanya gangguan trafo setelah terjadi petir. 

"Berdasarkan penelusuran petugas, gangguan disebabkan Trafo #2 gardu induk Sampit Trip setelah petir," ujar Mananger PT PLN Unit Layanan Pelanggan Sampit Deddy Noveyusa, Senin, 29 Maret 2021. 

Akibat gangguan tersebut, pasokan listrik ke sejumlah wilayah yang diantaranya, sebagian di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dan Kecamatan Baamang. Jalan Samekto, Jalan Muchran Ali, Jalan Tjilik Riwut, Jalan Pramuka, dan Jalan Pemuda. 

Pihaknya meminta maaf kepada para pelanggan yang terdampak. Karena hal itu terjadi karena faktor alam. Yang kapan saja bisa terjadi, tanpa diketahui siapapun. 

"Kami sangat minta maaf atas ketidaknyamanan ini, dan kami akan berupaya maksimal untuk mengembalikan aliran listrik ke pelanggan," kata Deddy. 

Sementara, saat ini sebagian wilayah sudah kembali normal aliran listriknya. Pemadaman sendiri tidak terlalu lama. Karena pihak PLN sendiri, melakukan respon yang cukup cepat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru