Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Forum Perangkat Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Maret 2021 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022 pada Senin, 29 Maret 2021. Acara yang diikuti sebagian peserta secara daring dibuka langsung oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio.

"Jadi tujuan diadakannya Forum Perangkat Daerah ini untuk mensinergikan program kegiatan, agar masing-masing OPD juga mengetahui apa yang dibuat OPD lainnya," kata Windu Subagio.

Lanjutnya, dengan saling mengetahui program yang akan dilaksanakan masing-masing OPD, maka kegiatan yang memiliki tujuan sama, mereka bisa saling bersinergi dalam pelaksanaannya agar bisa berjalan sesuai harapan.

"Sehingga, untuk itulah perlunya dilakukan Forum Perangkat Daerah ini," ujarnya.

Windu menambahkan, forum tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai tahapan lanjutan dalam rangkaian proses penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2022 mendatang.

"Untuk mengefektikannya, maka bagaimana mereka (OPD) membuat satu program yang sesuai dengan RPJMD, sesuai dengan visi misi yang merupakan angan dan PR kita kedepan untuk mencapainya," tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bappeda setempat, juga dihadiri oleh unsur forkopimda. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru