Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Kapuas Lakukan Kunker ke Kalsel Gali Referensi Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas bersama SOPD terkait, selaku mitra kerja melakukan kunjungan kerja (kunker) atau kaji banding ke wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), baru-baru ini.

Kunjungan tersebut dilakukan ke Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru. Kemudian, Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, lalu Balai Benih dan Induk Ikan Kabupaten Banjar.

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie mengatakan, kunjungan kerja ke DKP3 Kota Banjarbaru itu bertujuan untuk menggali referensi sehubungan dengan adanya wacana Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk menggabungkan antara Dinas Ketahanan Pangan, dan Perikanan.

"Yang mana sekarang ini sedang di godok Perda nya oleh pihak ekeskutif, jadi kita kaji banding dahulu untuk menggali referensi," kata Darwandie, Senin 29 Maret 2021.

Lebih lanjut, dia menjelaskan dalam kunjungan itu juga untuk membandingkan struktur organisasi yang ada di Pemerintah Kota Banjarbaru.

"Sebagai bahan pengkajian bagaimana efektivitas dan efisiensi dari penggabungan tersebut," ucap Politisi PPP ini.

Dia berharap, kegiatan tersebut menjadi masukan dan bahan bagi Pemkab Kapuas dalam mengambil kebijakan, terutama dalam program memajukan bidang perikanan di daerah setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru