Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Dinilai Belum Mampu Imbangi Lajunya Investasi

  • Oleh Naco
  • 29 Maret 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinilai belum mampu mengimbangi lajunya investasi daerah. Hal tersebut terlihat dari kapasitas jalan yang hanya mampu menahan muatan sumbu terberat (MST) 8 ton.

“Memang kalau melihat dari fakta saat ini, pemerintah belum siap menghadapi arus investasi. Salah satunya infrastruktur jalan yang tidak mampu mengimbangi itu," kata anggota DPRD Kotim, Parimus, Senin, 29 Maret 2021.

Padahal, ia sudah mengingatkan kepada pemkab sejak 6 tahun silam. Pemkab Kotim selaku pengambil kebijakan harusnya mempersiapkan dan mempercepat pembangunan infrastruktur daerah, melalui sinergitas yang lebih tinggi.

“Padahal fungsional jalan lingkar itu sudah sejak lama kami suarakan, tetapi peran eksekutif sampai sekarang, jalan itu hanya diwacanakan baru diperbaiki. Bayangkan itu mulai 6 tahun lalu kami terus menerus mengingatkan," tukasnya.

Mestinya, kata Parimus, dengan aktivitas angkutan yang dalam beberapa tahun terakhir kian marak, pemkab sudah sejak lama mempersiapkan jalan sehingga tidak memicu kecelakaan dalam perkotaan.

Ia menambahkan, pengemudi angkutan CPO memang kerap membahayakan karena ugal-ugalan. Mestinya sopir harus mengetahui kondisi lapangan dan memiliki kesadaran tinggi dalam berlalulintas. (NACO/B-11)

Berita Terbaru