Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Gunung Mas Tingkatkan Kualitas PPL

  • Oleh Magang 1
  • 29 Maret 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

“Peningkatan kapasitas SDM bagi PPL dilakukan bersamaan dengan sosialisasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) tikat kecamatan,” ujar Kabid Penyuluhan Pertanian Distan Kabupaten Gumas, Frinetha di Kuala Kurun, Senin, 29 Maret 2021.

Dia menuturkan, pelatihan tersebut dilakukan di 6 wilayah, yakni Kecamatan Mihing Raya, Kurun, Rungan, Manuhing, Tewah, dan Kahayan Hulu Utara.

Selama pelatihan, narasumber yang berasal dari Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kalimantan Tengah mengajarkan PPL untuk membuat berita ringan, feature, informasi pertanian, dan video singkat dengan menggunakan smartphone.

PPL dilatih cara mengambil foto, video, serta mengedit video dengan menggunakan berbagai aplikasi editing video yang tersedia.

“Dengan adanya video yang membahas hal-hal terkait pertanian dan telah dikemas secara menarik, maka diharapkan PPL semakin mudah dalam memberikan penyuluhan kepada petani dan masyarakat,” tukasnya. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru