Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Perangkat Daerah Fokus Program Prioritas

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Maret 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar semua perangkat daerah harus fokus untuk melakukan program prioritas pembangunan di Bumi Gawi Barinjam di tahun 2022 mendatang.

"Semua perangkat daerah harus fokus dan saling bahu-membahu untuk melakukan program prioritas yang menjadi arahan bupati, dan tingkatan ego sektoral," pesan Windu Subagio, Selasa, 30 Maret 2021.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan tetap menjaga konsistensi dan benar-benar memperhatikan keselarasan antara program kegiatan yang disusun dengan berpedoman kepada RPJMD Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023, dan Renstra perangkat daerah masing-masing.

"Juga prinsip money follow. Hanya program-program yang benar-benar bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat secara umum yang dilakukan," ujarnya.

Windu juga mengingatkan agar kepala perangkat daerah dapat mengembangkan inovasi dan kreativitasnya dalam menggali dan memanfaatkan segala potensi sumber pendanaan.

"Baik melalui dana DAK, APBN, APBD provinsi maupun kerja sama dengan swasta dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan Kabupaten Sukamara," tuturnya.

Windu kembali mengingatkan bahwa semua program kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan pada tahun 2022 harus lebih fokus dan konkrit, disertai solusi dan antisipasi segala masalah yang akan muncul, serta dapat menyesuaikan dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru