Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Masih Mengkaji Pengadaan Pasar Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Maret 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini melanda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membuat pemerintah harus mengkaji kembali apakah pasar Ramadan digelar atau tidak. 

"Kami harus mengkaji dulu, apakah dapat dilaksanakan atau tidak karena pandemi Covid-19 masih terjadi hingga saat ini," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Selasa, 30 Maret 2021. 

Pertimbangan itu harus dilakukan oleh pihaknya. Sebab, dikhawatirkan malah menjadi tempat transmisi Covid-19 jika dipaksakan digelar. Sehingga, mereka harus memikirkan bagaiman pola yang akan dijalankan kalau memang nantinya bisa digelar. 

Pihaknya juga akan mencoba mengkaji penjualan secara online terkait pasar Ramadan agar tidak melakukan transaksi secara tatap muka atau langsung. Dengan begitu, dapat mencegah peningkatan kasus Covid-19. 

"Sekarang sudah jamannya IT atau teknologi. Kita harus memanfaatkan itu, demi mengatasi penyebaran Covid-19," kata Halikinnor. 

Dirinya berharap, hal itu bisa dimengerti oleh masyarakat, atau para pedagang nantinya karena ini demi kesehatan seluruh warga di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru