Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kotim Siap Maksimalkan Pelaksanaan PPKM Mikro

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Maret 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur siap memaksimalkan pelaksanaan Pembrlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Terkait itu, digelar rapt koordinasi dengan pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa secara virtual, Selasa, 30 Maret 2021.

"Kegiatan yang kami lakukan hari ini sifatnya supervisi dan asistensi terhadap rekan-rekan kita di kecamatan dan keluarahan terkait pelaksanaan PPKM," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin yang memimpin rapat, Selasa, 30 Maret 2021. 

Sementara, saat ini di sebagian kecamatan sudah siap berdiri posko PPKM Mikro. Untuk itu, satgas akan tetap memberikan dedikasi maupun supervisi kepada daerah di tingkat mikro.

"Intinya kami siap menjalankan program nasional tersebut. Besok, kami akan ke Kelurahan Mentawa Baru Hilir untuk mengunjungi posko PPKM tingkat kelurahan," kata Jakin.

Dia menerangkan, saat ini untuk di level RT masih banyak zona hijau dan zona kuning. Sedangkan zona orange dan merah tidak ada. 

"Mudah-mudahan sampai di zona kuning saja. Dan kami akan berupaya maksimal untuk menurunkannya kembali ke zona hijau atau putih," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru