Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Terima 12 Mahasiswa PPL dari FKIP UPR

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Maret 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 5 Palangka Raya dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya atau FKIP UPR melaksanakan kerjasama dalam kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan atau PPL.

"SMAN 5 Palangka Raya kembali menerima 12 mahasiswa yang akan mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan. Mereka merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, dan Teknologi Pendidikan," kata Wakasek Kurikulum, Yumiasi Tara, pada Selasa, 30 Maret 2021.

Seremonial penerimaan dilakukan di sekolah ini pada Selasa, 30 Maret 2021. Kegiatan ini juga langsung dihadiri kepala sekolah, wakasek, guru pamong, dan dosen pembimbing lapangan.

Yumiasi Tara mengatakan, bahwa SMAN 5 Palangka Raya senantiasa terbuka menerima kerja sama dalam kegiatan PPL, baik dengan FKIP UPR maupun dengan perguruan tinggi lain.

"Namun, saat ini tentu pelaksanaannya berbeda karena pembelajaran berlangsung secara daring. Bahkan, untuk saat ini, sekolah juga sedang sibuk melaksanakan Ujian Sekolah (US) Moda Daring juga," terangnya.

Berkaitan dengan itu, lanjutnya, tentu kegiatan PPL juga akan menyesuaikan kondisi saat ini tanpa mengabaikan efektivitasnya.

"Pembelajaran jarak jauh secara daring lebih singkat waktunya saat pandemi daripada saat normal, yakni berlangsung mulai pukul 07.00 - 12.00 untuk tiga mata pelajaran dalam sehari. Dan upacara virtual setiap Senin tetap berlangsung, begitu pula kegiatan kepada para siswa oleh guru BK setiap Selasa pagi dan lainnya," bebernya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru