Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Sukamara Gelar Musyawarah Cabang IV Gerakan Pramuka

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Maret 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kwarcab Sukamara menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV Gerakan Pramuka pada Rabu, 31 Maret 2021. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi diharapkan dapat meningkatkan kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Sukamara.

"Terkait dengan muscab IV pramuka ini, adalah hal lumrah dalam sebuah organisasi, sudah saatnya untuk melakukan muscab, bagaimana agenda-agendanya, dan membahas kinerja untuk priode selanjutnya," kata H Ahmadi.

Menurutnya, pemilihan ketua dan pengurus kwartir cabang Sukamara merupakan hal penting untuk kemajuan pramuka di Bumi Gawi Barinjam, terlebih pramuka diharapkan menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai pandemi covid-19. 

"Jadi kita berharap, pramuka sebagaimana moto dan semboyannya, sesuai dengan dasar darmanya, ikhlas dan sambar untuk melaksanakan misi kemanusiaan ini," ucapnya.

Ahmadi meminta, agar dalam waktu yang dekat, gerakan pramuka di Kabupaten Sukamara bisa melihatkan eksistensinya dalam membantu pemerintah menghadapi permasalahan tersebut.

"Jadi saya mohon, dalam waktu yang dekat harus memperlihatkan kegiatannya seperti membagikan masker, kemudian membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya 5 M ini, terutama 3 M," tutup H Ahmadi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru