Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengisian Data Keluarga Disosialisasikan di Kecamatan Kapuas Kuala, Ini Pesan Camat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Maret 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Kapuas Kuala telah menyosialisasikan pengisian data keluarga tahun 2021 di aula kantor kecamatan setempat.

Sebanyak 66 peserta baik sebagai Kader pendata maupun supervisor yang berada di 13 desa dalam wilayah Kecamatan Kapuas Kuala mengikuti sosialisasi tersebut.

Camat Kapuas Kuala, Inop menyampaikan terima kasih kepada koordinator pendataan yang sudah melakukan sosialisasi di wilayah kecamatan Kapuas Kuala, dan dia menyampaikan sejumlah pesan kepada petugas pendata.

Salah satunya, berpesan kepada seluruh peserta, baik kader pendata maupun supervisor agar kegiatan tersebut sungguh-sungguh diingat dan diperhatikan. Sehingga, ketika kembali ke desa masing-masing dapat melakukan pendataan dengan baik dan benar.

“Saya berharap agar jangan sampai ada warga yang tertinggal didata, karena data yang dibangun nantinya akan dipergunakan untuk kebijakan strategis pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” kata Inop, Rabu, 31 Maret 2021.

Adapun materi disampaikan oleh koordinator pendataan wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, Rasyidi diikuti oleh seluruh peserta dari masing-masing kader yang tiap desa jumlahnya disesuaikan dengan jumlah penduduk.

Penyampaian materi pengisian data dan aplikasi langsung dilakukan oleh koordinator pendataan, didampingi satu orang staf, Abdul Said. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru