Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai Masih Tinggi, Ini Kata Disdagprin Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Maret 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Harga cabai di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini masih tinggi, bahkan per kilogram mencapai Rp 100 ribu hingga lebih. Hal itupun menjadi perhatian pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin). 

Dari hasil pengecekan di lapangan oleh pihaknya, kenaikan harga cabai tersebut akibat pasokan yang kurang. Terutama dari Kalimantan Selatan (Kalsel), yang menjadi daerah pemasok cabai ke Kotim. 

"Akibat banjir kemarin, pasokan cabai dari Kalsel terhenti. Sehingga berdampak pada kenaikan harga cabai di Kotim ini," ujar Zulhaidir, Rabu, 31 Maret 2021.

Selain itu, pasokan cabai dari Pulau Jawa juga tidak banyak. Hal itu terjadi karena di daerah tersebut juga mengalmi kenaikan harga. Sehingga, walaupun ada datang ke ke Kotim cabai tersebut, namun harganya cukup tinggi. 

"Kami juga sudah melakukan pengecekan harga di Pulau Jawa, dan ternyata di sana juga mengalami kenaikan," kata Zulhaidir. 

Dirinya tidak bisa memprediksi kapan harga cabai tersebut kembali stabil atau bahkan turun secara drastis. Apalagi saat ini, sudah mendekati bulan suci Ramadan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru