Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BGA Group Peduli Peningkatan Infrastruktur Kobar, 41 KM Jalan Sudah Dibangun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Maret 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group turut menunjukkan kepeduliannya terhadap pembangunan infrastruktur Kotawaringin Barat melalui konsorsium.

Perusahaan perkebunan kelapa sawit ini sudah membangun jalan sepanjang 41 kilometer. Itu dimulai sejak kepemimpinan Bupati Kobar, Nurhidayah dan wakilnya Kobar Ahmadi Riansyah pada 2017.

BGA Group juga terus bersinergi meningkatkan infrastruktur akses jalan masyarakat melalui program konsorsium, yang merupakan salah satu progam andalan kepala daerah.

Corporate Affair Regional Kotawaringin PT BGA Group, Muhammad Jauhari mengatakan, mulai dari Program Konsorsium jilid I - IV, total keseluruhan jalan yang sudah dibangun lebih dari 41 kilometer. Dan jalan itu tersebar di sejumlah titik.

Rinciannya di Kotawaringin Lama, BGA Group membangun mulai dari batas Desa Kenawan sampai ke Desa Palih Baru, dengan panjang jalan sekitar 18 kilometer. Sementara, untuk Jalur Ipuh Bangun Jaya - Sukamakmur- Sagu belum diselesaikan karena alasan keamanan kebun.

Selain di Kotawaringin Lama, BGA Group juga berkolaborasi meningkatakan jalan penghubung yang ada di Kawasan Kumai Seberang, Kecamatan Kumai.

"Jalan dermaga Kumai Seberang awalnya rusak parah sepanjang kurang lebih 700 meter, tapi itu sudah kita perbaiki. Kita mendukung langkah pemerintah daerah untuk penyeberangan Kumai Seberang ke Kumai," kata Jauhari.

Corporate Affair Regional Kotawaringin PT BGA Group, Muhammad Jauhari saat menerima penghargaan dari Wabup Kobar.
Corporate Affair Regional Kotawaringin PT BGA Group, Muhammad Jauhari saat menerima penghargaan dari Wabup Kobar.

Ia menambahkan, BGA Group saat ini juga tengah berupaya merampungkan peningkatan ruas jalan penghubung Desa Bedaun menuju Desa Sekonyer. Untuk itu, apabila dikalkulasikan total keseluruhan jalan yang sudah dibangun lebih dari 41 kilometer.

BGA Group tak jarang harus merelakan pokok kelapa sawit produktif, demi kelancaran kepentingan masyarakat di sekitar kebun.

"Sebenarnya kalau dibilang berat, ya berat, Karena kita rawat dari kecil sampai berbuah. Tapi demi kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah, apalagi untuk pembangunan akses listrik kita terima. Dari manajemen juga merestui," jelasnya.

BGA Group berkomitmen mendukung program pemerintah daerah saat ini, terutama yang bersentuhan langsung dengan operasional kebun dan masyarakat. Sehingga keberadaan perusahaan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

"Sama-sama kita mendukung, pemerintah daerah mendukung kami (BGA Group), kami pun juga mendukung pemerintah daerah," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru