Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KCP Bulog Buntok Siapkan Beras Bervitamin untuk Bantu Atasi Stunting, Harganya Rp 18 Ribu per Kilogram

  • Oleh Uriutu
  • 31 Maret 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulog Buntok, Barito Selatan menyiapkan 400 kg beras fortivit atau bervitamin untuk membantu pemerintah dalam penanganan stunting atau gizi buruk.

Kepala Kantor KCP Bulog Buntok, Hartuni mengatakan pihaknya menyiapkan 400 kilogram beras bervitamin tersebut dalam kemasan 1 kilogram. Adapun harga jualnya Rp 18 ribu per kilogram.

“Beras Fortivit ini mengandung vitamin A, B1, B3, B6, B9 (Asam Folat), B12 zat besi dan zink,” kata Haruni, Rabu, 31 Maret 2021.

Ia menjelaskan, beras ini sangat bagus dikonsumsi anak-anak gizi buruk dan ibu hamil serta menyusui. Dan jika dikonsumsi secara rutin, dapat membantu mengatasi anak yang mengalami gizi buruk tersebut.

Pihaknya juga telah melaksanakan promosi beras Fortivit ke Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Pemberdayaan asyarakat dan Desa (DSPMMD).

“Di pasar-pasar telah dititipkan untuk dijual. Agar masyarakat luas mengetahui ada beras bervitamin,” ucap dia.

Menurutnya, jika beras ini habis, pihaknya memesan ke Sampit karena produk pengolahannya disana. Beras Fortivit ini disediakan dalam kemasan 5 kilogram dan 1 kilogram. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru