Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalsel Apresiasi Tanah Laut Proses 430 Honorer Jadi PPPK

  • Oleh ANTARA
  • 01 April 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - DPRD Kalimantan Selatan mengapresiasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Laut, yang memroses 430 guru honorer yang sudah lama mengabdi untuk mengikuti seleksi jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Kami sangat apresiasi BKPSDM Tanah Laut terkait guru-guru yang sudah lama mengabdi bisa diproses menjadi PPPK yang lebih kurang 430 orang honorer," kata Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas, Rabu 31 Maret 2021.

Menurutnya, BKPSDM Tanah Laut sudah sangat bersinergi dengan kebijakan Bupati setempat. "Oleh karena itu, kita harapkan pada tahun-tahun berikutnya Tanah Laut sudah bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM , baik dari sektor pendidikan maupun sektor kesehatan," katanya.

Kepala BKPSDM Tanah Laut, Hairul Rizal menyatakan kesiapannya melaksanakan penerimaan CPNS dan PPPK di kabupatennya secara mandiri.

Menurutnya walaupun dalam keadaan pandemi COVID-19, pihaknya siap melaksanakan penerimaan CPNS dan PPPK dengan prosedur kesehatan yang ketat.

"Kunjungan Komisi I DPRD Kalsel sangat bermanfaat, karena kami mendapat banyak masukan dan arahan mengenai percepatan peningkatan SDM Tanah Laut, terutama dalam melihat formasi CPNS dan P3K," ujarnya.

"Karena dengan formasi tersebut, kami dapat menutupi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kurang di Tanah Laut pada tahun ini," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru