Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSM Makassar Melaju ke Perempat Final Piala Menpora 2021

  • Oleh ANTARA
  • 31 Maret 2021 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Malang - PSM Makassar memastikan satu tempat di babak perempat final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, meskipun mendapatkan hasil imbang 2-2 pada laga terakhir Grup B melawan Borneo FC, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu 31 Maret 2021.

Pada menit-menit awal, kedua tim langsung bermain menekan. PSM Makassar yang sesungguhnya hanya butuh skor imbang untuk melaju ke babak perempat final Piala Menpora 2021, tetap bermain menekan dengan mengandalkan Yakob Sayuri sebagai kreator serangan.

Hingga menit ke-5, kedua tim masih berusaha menciptakan peluang. Borneo FC yang sudah dipastikan tidak lolos babak selanjutnya, tetap memberikan perlawanan. Beberapa kali barisan pertahanan PSM Makassar harus bekerja ekstra menghadapi gempuran Borneo FC.

Menit ke-9, Yakob Sayuri mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan yang dilepaskan pemain PSM Makassar itu masih melebar di sisi kanan gawang Borneo FC yang dijaga oleh Angga Saputro.

Hingga menit ke-15, Borneo FC tampil lebih menekan, sementara PSM Makassar lebih mengandalkan serangan balik. Beberapa kali Borneo FC mendapatkan peluang yang cukup baik, namun belum mampu merobek gawang PSM Makassar yang dijaga Hilman Syah.

Meskipun hanya memanfaatkan serangan balik, PSM Makassar melalui Yakob Sayuri lagi-lagi merepotkan barisan pertahanan Borneo FC. Sayangnya, peluang yang terjadi belum mampu dijadikan gol oleh para pemain PSM Makassar.

Namun, pada akhirnya Yakob Sayuri berhasil mengelabui barisan pertahanan Borneo FC dan merangsek hingga ke dalam kotak penalti. Yakob memberikan umpan kepada Saldi, yang mampu dieksekusi dengan sempurna dan menaklukkan Angga Saputro. PSM Makassar unggul 1-0 pada menit ke-19.

Tidak lama berselang, Borneo FC mendapatkan peluang melalui tendangan bebas tepat di luar kotak penalti. Namun, tendangan Guy Junior masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Hilman Syah.

PSM Makassar mendapatkan hadiah tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Borneo FC pada menit ke-23. Zulham Zamrun yang melakukan eksekusi tendangan bebas tersebut, mampu menaklukkan penjaga gawang Borneo FC dan memperbesar keunggulan.

Kedudukan 2-0 untuk PSM Makassar. Menit ke-29, tangan pemain belakang PSM Makassar Erwin Gutawa menyentuh bola di kotak penalti.

Berita Terbaru