Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Angkutan di Sampit Sumbang Material Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Maret 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah sopir truk angkutan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyumbang 200 kubik material untuk penimbunan jalan M Hatta atau Lingkar Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Kami tergerak untuk memberikan bantuan penimbunan Jalan Lingkar Selatan ini. Alhamdulillah diterima pemerintah daerah, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak," kata koordinator sopir angkutan, Budi Hartoyo, Rabu, 31 Maret 2021.

Alasannya, mereka prihatin melihat jalan tersebut yang mengalami kerusakan. Begitu juga dengan jalan dalam kota yang saat ini juga rusak parah akibat angkutan berat.

"Kami hanya mampu memberikan bantuan berupa material. Mudah-mudahan makin banyak lagi teman-teman yang juga mau membantu nantinya. Paling tidak jalan ini bisa dilintasi sementara," kata Budi.

Sementara, material yang merupakan hasil sumbangan para sopir tersebut langsung dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotim yang menurunkan 3 alat berat untuk meratakan material tersebut.

"Hari ini langsung kami kerjakan. Ada 3 alat berat yang kami turunkan," kata Kepala DPUPR Kotim Machmoer. 

Dia juga berterimakasih kepada para sopir truk tersebut. Karena telah membantu pemerintah daerah dalam memperbaiki jalan.

"Kami juga akan segera rapat dengan PBS dan pengusaha angkutan lainnya, terkait bantuan yang akan diberikan nantinya," kata dia. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru