Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSM Siapkan Evaluasi untuk Hadapi Perempat Final Piala Menpora

  • Oleh ANTARA
  • 31 Maret 2021 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Malang - PSM Makassar akan melakukan evaluasi permainan untuk menghadapi babak perempat final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC pada laga terakhir Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla mengatakan pada pertandingan terakhir Grup B tersebut, anak asuhnya sempat unggul 2-0 pada babak pertama. Namun, akibat kehilangan konsentrasi, Borneo FC mampu bermain lebih baik dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Usai gol balasan dari titik penalti oleh Borneo FC, ini membuat pemain kami hilang konsentrasi,” kata Syamsuddin dalam jumpa pers virtual, Rabu 31 Maret 2021.

Ia menambahkan, meskipun sempat unggul 2-0, permainan PSM Makassar tidak berkembang sehingga Borneo FC bisa memanfaatkan kondisi tersebut dan mampu menyamakan kedudukan.

Untuk itu, ia akan melakukan evaluasi terhadap para pemain agar lebih fokus saat pertandingan berjalan selama 90 menit. Dengan hilangnya fokus pemain, maka tidak akan tercipta permainan yang diharapkan.

“Kami merasa, setelah unggul 2-0, anak-anak terbebani dan tidak bermain lepas,” kata Syamsuddin. Pemain PSM Makassar Hasim Kipuw menambahkan, ia dan rekan-rekan satu timnya bersyukur bisa melaju ke babak perempat final dalam grup yang berat.

Namun, ia mengakui pada pertandingan terakhir melawan Borneo FC, ia dan rekan-rekannya kehilangan fokus “Pertandingan tadi memang kami banyak kehilangan fokus, komunikasi juga berkurang, konsentrasi berkurang, sehingga bisa kebobolan di akhir babak kedua,” ujar Hasim.

Sementara itu, Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengaku cukup puas dengan hasil yang diperoleh malam ini, mengingat pada dua laga sebelumnya melawan Bhayangkara Solo FC dan Persija Jakarta mengalami kekalahan.

“Saya kira kita bermain sangat baik, dan memiliki stamina yang baik, kita bisa bermain 90 menit dalam kondisi yang baik,” kata Gomez. Menurut Gomez, seharusnya anak asuhnya bisa mencetak lebih banyak gol pada babak kedua. Namun, beberapa peluang yang tercipta belum mampu dijadikan tambahan gol bagi Borneo FC.

“Seharusnya kita bisa mencetak gol lebih banyak, tapi imbang tidak apa-apa, setelah kalah dalam dua pertandingan sebelumnya,” tutur Gomez.

Berita Terbaru