Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klasemen Grup B: Persija-PSM Makassar Lolos Penyisihan

  • Oleh ANTARA
  • 01 April 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Persija Jakarta dan PSM Makassar dipastikan lolos penyisihan dan melaju ke babak perempat final dari hasil laga lanjutan Grup B Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3) malam.

PSM Makassar berhasil menahan imbang perlawanan Borneo FC dengan skor 2-2 yang memuluskan langkah melenggang ke babak selanjutnya.

Skuad berjuluk Juku Eja unggul di babak pertama, yakni lewat gol Saldy yang mampu memanfaatkan umpan dari Yakob Sayuri di menit ke-19, kemudian Zulham Zamrun di menit ke-23 yang membuat skor 2-0.

Borneo FC langsung mengejar dan menyamakan kedudukan dengan dua gol yang disarangkan ke gawang PSM Makassar, yakni penalti Guy Junior pada menit ke-31 dan oleh Rifal Lastori di menit ke-64 hingga kedudukan imbang 2-2.

Sejatinya, PSM Makassar memang hanya butuh skor imbang untuk melaju ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

Laga berikutnya di Grup B, Persija berhasil mempecundangi Bhayangkara FC dengan skor 2-1 setelah laga sengit kedua tim karena masing-masing saling menentukan dalam laga kali ini.

Bhayangkara Solo FC sesungguhnya hanya membutuhkan skor imbang untuk melaju ke babak perempat final Piala Menpora 2021, sementara Persija Jakarta harus meraih poin penuh untuk mengamankan posisi pada Grup B setelah PSM Makassar memastikan diri melaju ke babak berikutnya.

Bhayangkara FC lebih awal unggul lewat gol yang disumbangkan oleh sundulan keras Ezechiel Ndouasel di menit ke-27 yang mampu merobek gawang Persija sehingga skor 0-1 bertahan hingga babak pertama rampung

Memasuki babak kedua, Persija yang tertinggal terus mengejar hingga di menit ke-52 bisa membalas gol lewat sundulan Osvaldo Haay yang mengubah kedudukan 1-1.

Gol kedua Persija kembali bersarang di gawang Bhayangkara FC di menit ke-77 yang membuat skor berubah 2-1 hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Berita Terbaru